Rabu, 09 November 2011

upacara digital

ini linknya bisa dilihat upacara digital klik ini http://www.id-optimis.org/upacara/#
Barusan kemarin waktu tanggal 17 Agustus secara ga sengaja menuju ke apa itu kaskus.us. Ya, forum terbesar di dunia Indonesia itu, di situ aku menemukan sebuah hot thread yang menarik perhatianku. Yaitu ada upacara kemerdekaan RI ke-66 secara digital! Wow, sebuah ide yang kreatif dari para pemuda negeri ini yang bisa membuat upacara, tanpa beranjak dari depan komputer, tanpa harus memakai pakaian-pakaian yang ribet, tanpa memperhatikan sudah mandi atau belum (hehe), juga tanpa kehilangan intisari dari upacara itu sendiri. Sebuah upacara yang luar biasa dan setahu saya baru pertama kali di Indonesia (tetapi ternyata tahun kemarin juga ada). Jika ingin melihatnya, sekarang masih bisa dilihat kok sisa-sisa upacaranya di id-optimis.org.
Id-optimis? Ya, sekilas nama domain ini tidak menyangkut apapun tentang upacara. Tapi yang jadi perhatian saya adalah, domain ini adalah domainnya para pemuda optimis yang berjuang untuk Indonesia. Saya pikir seperti itu, ditandai dengan dipilihnya Pak Anis Baswedan, rektor Universitas Paramadina sebagai salah satu inspektur upacara yang memberikan amanatnya. Setelah saya melihat amanat beliau, hati ini bergejolak, pikiran ini semakin terbuka, jiwa menjadi bersemangat. Apa pasalnya? Di amanat ini berisi suatu hal yang jarang dikemukakan ketika amanat upacara kemerdekaan RI biasa, yaitu semangat optimisme bangsa.
Ini screenshotnya.
Upacara digital ke-66
e.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar